AWAL PERJANJIAN BARU (MATIUS 1 : 1 - 17)        Injil Matius yang merupakan injil pertama kali dalam perjanjian baru dan pasal 1 ...

Detail Injil Matius 1 : 1 - 17 (SILSILAH YESUS KRISTUS)


AWAL PERJANJIAN BARU
(MATIUS 1 : 1 - 17)

       Injil Matius yang merupakan injil pertama kali dalam perjanjian baru dan pasal 1 sebagai permulaan injil tersebut menjelaskan "Silsilah Yesus Kristus". Saat kita membaca bagian ini, mungkin kita bingung, apa yang ingin Tuhan ajarkan melalui bagian ini. Nah disinilah, kehebatan Tuhan Allah kita merancang alkitab kita sedemikian rupa melalui murid-muridNya. Setelah kita teliti lebih lanjut dan melihat secara detail lebih lanjut, betapa Tuhan ingin mengajar kita secara luar biasa.
Lho kok bisa???
       Ya tentu bisa, untuk mengetahui hal tersebut, kita harus terus memacu diri kita untuk bertanya pada diri sendiri pada bagian-bagian pada ayat yang kadangkala tidak lazim serta berusaha untuk mencari jawabannya sendiri.
       Sekarang pada pasal 1, jika kita teliti ada 5 perempuan yang disebutkan pada bagian ini yang tentu saja pada zaman itu terdapat budaya bahwa laki-laki yang diutamakan dan perempuan dikesampingkan. Tetapi mengapa pada pasal ini, dengan sengaja, Matius menulis 5 perempuan ini, diantaranya Tamar, Rahab, Rut, isteri Uria (Batsyeba), dan Maria (yang melahirkan Yesus Kristus) ditulis dengan jelas pada pasal ini???
Apa hal itu tidak menjadi pertanyaan besar bagi saudara???
Nah mari kita singkapkan maksud dari Matius.....


0 comments: